PT Satu Enam Delapan Benoa

PT Satu Enam Delapan Benoa
 

Ikhtisar

Berbeda dengan perusahaan saudaranya, PT Hatindo Makmur, perusahaan ini didirikan pada tahun 2008 untuk fokus pada pengolahan dan pembekuan komoditas tuna sirip kuning.

Tergerak oleh permintaan pasar yang meningkat atas produk seafood ramah lingkungan, PT Satu Enam Delapan Benoa juga PT Hatindo Makmur berinisiatif untuk melibatkan diri dalam upaya perbaikan perikanan tangkap atau yang lebih sering dikenal sebagai Fisheries Improvement Project (FIP). Bergabungnya kedua perusahaan ini dengan Seafood Savers menandai dimulainya proses implementasi FIP komoditas tuna sirip kuning di lokasi tangkap yang didaftarkan menuju perikanan berkelanjutan.

Dokumen terkait keanggotaan PT 168 Benoa:

  • Laporan Penilaian Awal

Laporan Penilaian Awal Praktik Perikanan menggunakan Standar Marine Stewardship Council untuk Komoditas tuna dengan metode handline di Sendang Biru, Malang, Jawa Timur dari Tim WWF Indonesia dan Seafood Savers untuk Perbaikan Pengelolaan Perikanan. Untuk dokumen, silahkan klik disini

  • Rencana Kerja

Rencana aksi dipersiapkan oleh WWF Indonesia dan Implementasi rencana kerja FIP untuk PT. Hatindo Makmur dimulai sejak 2015. Untuk dokumen, silahkan klik disini.

Komoditas

Metode Penangkapan : Pancing ulur
Lokasi Penangkapan :
  • Wilayah perairan di sekitar Sendang Biru, Malang, Jawa Timur
  • Sebelah selatan Samudra Hindia dari Indian Ocean Tuna Commission (IOTC)

Penilaian

Link Penilaian

Kontak

Website:
Facebook:
Instagram:
Twitter:

Hubungi Kami

 

SEAFOOD SAVERS (WWF INDONESIA)
GRAHA SIMATUPANG TOWER 2 UNIT C, 11TH FLOOR
JALAN LETJEN TB SIMATUPANG KAV 38
JAKARTA SELATAN – 12540
INDONESIA
PHONE +62 21 782 9461 | FAX +62 21 782 9462