PT Sekar Laut Tbk

PT Sekar Laut Tbk
 

Ikhtisar

Berawal dari sebuah usaha dibidang perdagangan produk kelautan pada tahun 1966, PT Sekar Laut kini menjadi salah satu produsen makanan terbesar. Berbagai produk unggulannya antara lain krupuk udang, bumbu masakan instan, kacang mete, melinjo, beras dan biji-bijian lain, saus, sarden, kacang gulung, dan sambal. Dengan menggunakan nama merek dagang Finna, PT Sekar Laut kini menjadi salah satu industri produk olahan laut yang berkembang dengan pesat di Indonesia.

Berangkat dari salah satu misinya yang berbunyi “Membantu mengolah sumber daya alam Indonesia yang berlimpah dengan tujuan untuk menyediakan makanan sehat yang bergizi dan berkualitas”, PT Sekar Laut Tbk bergabung dalam keanggotaan Seafood Savers. Produsen krupuk udang ini mendaftarkan udang sebagai komoditas perusahannya menuju sertifikasi ekolabel Marine Stewardship Council (MSC). Bergabungnya dengan keanggotaan Seafood Savers menandakan bahwa PT Sekar Laut turut berkontribusi dalam mengolah sumber daya alam Indonesia dengan menerapkan praktik penangkapan udang berkelanjutan dan bertanggung jawab di Indonesia.

Dokumen terkait keanggotaan PT Sekar Laut Tbk:

  • Laporan Penilaian Awal

Laporan Penilaian Awal Praktik Perikanan menggunakan Standar Marine Stewardship Council untuk Komoditas Udang Tangkap (Penaeus indicus dan Penaeus merguiensis) dengan Trammel net di Perairan Kotabaru, Kalimantan Selatan dari Tim WWF Indonesia dan Seafood Savers untuk Perbaikan Pengelolaan Perikanan. Untuk dokumen, silahkan klik disini.

  • Rencana Kerja PT. Sekar Laut

Rencana aksi dipersiapkan oleh WWF Indonesia dengan versi final di bulan April 2017. Implementasi rencana kerja FIP untuk PT. Sekar Laut dimulai sejak September 2017. Untuk dokumen, silahkan klik disini.

Komoditas

Metode Penangkapan : Tradisional
Lokasi Penangkapan :

Laut Jawa, WPP RI 712

Penilaian

Link Penilaian

Kontak

Facebook:
Instagram:
Twitter:

Hubungi Kami

 

SEAFOOD SAVERS (WWF INDONESIA)
GRAHA SIMATUPANG TOWER 2 UNIT C, 11TH FLOOR
JALAN LETJEN TB SIMATUPANG KAV 38
JAKARTA SELATAN – 12540
INDONESIA
PHONE +62 21 782 9461 | FAX +62 21 782 9462